Blue Lagoon, Tempat Wisata Alam Menarik Di Yogyakarta

Posted on

Blue Lagoon merupakan salah satu mata air atau kedung dengan hamparan air yang jernih berwarna biru kehijauan. Pemandangan yang cukup indah dan juga tempatnya yang asyik, menjadikan pemandian ini benar-benar alami dan dikunjungi berbagai wisatawan. Blue Lagoon merupakan tempat wisata alam menarik di Yogyakarta dengan pesona air yang jernih dan pemandangan memanjakan mata.

Berendam atau berenang dikolam ini tatkala suhu udara yang memanas tentu menjadi hal baru yang sangat menyenangkan bagi pengunjung. Apalagi jika air kolam yang berasal dari mata air alami yang mengalir disepanjang tahun tiada henti.

Kolam Renang Blue Lagoon, Tempat Wisata Alam Menarik Di Yogyakarta

Nama resmi dari pemandian ini yaitu Pemandian Setia Budi. Namun karena mata air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, maka para pengunjung ke kawasan tersebut menyebutnya Blue Lagoon. Pemandian ini memiliki bentuk kedung atau curuk dengan berbagai bebatuan yang masih alami, disini juga terdapat bendungan yang bisa digunakan untuk berseluncur. Jika para wisatawan memiliki nyali, dapat melompat dari ketinggian atau backflip.

Selain berendam dan berenang, air mata alami ini juga dapat digunakan untuk terapi pijat dengan berdiri dibawah pancuran air. Guyuran air yang mengenai anggota tubuh akan membuat badan kita semakin segar.

Meskipun tempat ini tergolong wisata baru, namun fasilitas disini cukup mewadai. Dari tempat parkir, kamar mandi, mushola, warung, penitipan barang, bahkan hingga homestay. Namun pada musim hujan air ini akan terlihat keruh karena berbagai kandungan air yang menyatu dengan Kali Tepus yang akan mengakibatkan efek biru menghilang.

Setelah anda lelah bermain air, pasti perut anda lapar, namun disini banyak warung makan sehingga anda dapat bersantai sambil mengisi perut anda.

Lokasi Wisata Blue Lagoon

Wisata alam Blue Lagoon ini berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Akses jalan menuju tempat ini mudah dan terjangkau, kondisi jalan yang mulus tepatnya di Jalan Kaliurang.

Harga Tiket Masuk

Untuk anda yang ingin menikmati sensasi bermain air atau terapi, para wisatawan cukup membayar sebesar Rp. 2.000 saja. Wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga menjelang senja.