Panorama Pabangbon Leuwiliang, Destinasi Wisata Baru di Bogor

Posted on

Bogor memiliki beragam tempat wisata hits yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan, mulai domestik hingga mancanegara. Adapun salah satu wisata populer di Bogor tersebut ialah Panorama Pabangbon Leuwiliang. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang suka berfoto selfie. Destinasi wisata Panorama Pabangbon (PaPa) ini bisa anda temukan di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor.

Bagi para wisatawan yang ingin memasuki kawasan wisata Panorama Pabangbon ini harus membayar tiket masuk murah sebesar Rp. 5000 saja. Tempat wisata Panorama Pabangbon sekilas mirip dengan Omah Kayu di Malang. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan mengenai tempat wisata Panorama Pabangbon di Leuwiliang, Bogor berikut ini.

Daya Tarik Panorama Pabangbon Leuwiliang

Dengan harga tiket Panorama Pabangbon yang murah, anda bisa dengan mudah memasuki kawasan wisata alam tersebut. Anda bisa menelusuri area yang masih asri dengan pemandangan alam berupa hutan pinus yang indah. Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan yang keren. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mencoba naik ke rumah pohon yang disediakan. Rumah pohon ini juga menjadi salah satu spot foto menarik di Panorama Pabangbon.

Untuk menuju ke Panorama Pabangbon, anda bisa mulai dari pusat Kota Bogor. Setelah itu, anda menuju ke Kecamatan Leuwiliang. Selain bisa ditempuh dari pusat kota Bogor, anda juga bisa memulai perjalanan dari Jakarta atau Depok. Anda bisa lalui jalur Parung lalu melewati Atang Sendjaya. Setelah itu, tempuh jalur yang sama hingga tiba ke Leuwiliang.

Lanjutkan perjalanan sampai anda menemukan pertigaan Karacak yang ada sebelum pasar Leuwiliang. Anda ambil rute ke kiri dan jalan terus sampai ada jalan bercabang, lalu beloklah ke kanan yang ada plang SMP 4 Leuwiliang (menuju Desa Pabangbon). Setelah tiba di Desa Pabangbon, anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Tak butuh waktu lama, anda akan tiba di wisata Panorama Pabangbon.