3 Tempat Menarik di Penang Waktu Malam Hari Tiba

Posted on

Pulau Pinang atau yang juga disebut dengan Penang terletak di barat laut pantai Semenanjung Malaysia. Penang ini terdiri dari pulau dan daratan yang juga dikenal sebagai Seberang Perai. Luas 285 km2 pulau terpisah dari Seberang Perai. Kedua tempat ini dapat terhubung dengan menggunakan kapal feri dan Jembatan Penang yang panjangnya 13.5 km. Ada berbagai tempat menarik di Penang yang bisa anda kunjungi. Tak terkecuali dengan tempat menarik di Penang waktu malam.

Jika anda sedang berkunjung ke wilayah utara Semenanjung Malaysia ini, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi berbagai tempat menarik di Penang waktu malam. Tak hanya wisata alam, Penang juga menyajikan keindahan suasana disana saat malam tiba. Sembari jalan-jalan malam, anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik malam hari di Penang. Anda sebaiknya mengajak serta anggota keluarga, sahabat, maupun rekan-rekan kerja anda.

Tempat Menarik di Penang Waktu Malam

Berikut kami bagikan tempat menarik di Penang waktu malam paling recomended untuk liburan anda. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Penang Street Art

Berjalan melalui jalan-jalan Georgetown tampak meningkat sedikit lebih menarik. Pada 2012, Majlis Perbandaran Pulau Pinang menyewa seniman Lituania, Ernest Zacharevic, dan bernapas kehidupan baru ke dalam beberapa ruko dari Cina beratmosfera di sekitar kota. Upaya untuk menciptakan kesadaran tentang sejarah yang kaya dengan lukisan di jalan. Proyek ini merupakan kesuksesan dengan Zacharevic switch wilayah tertentu dan menjadi tujuan wisata yang berkembang yang juga sedang diperbincangkan.

Tempat wisata di Malaysia yang satu ini menarik perhatian wisatawan. Karyanya dapat dilihat di jalan-jalan seperti Muntri Street, Lebuh Leith, Armenian Street, Weld Quay, Ah Quee Street, dan banyak lagi. Untuk melihat karya seni yang terbaik, anda dapat berjalan-jalan di malam hari melalui jalan Georgetown, dimulai di Muntri Street dan berakhir pada Weld Quay. Anda tidak akan kecewa mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

2. Masjid Kapitan Keling

Masjid Kapitan Keling adalah masjid terbesar di Georgetown dan juga termasuk tempat menarik di Penang. Tempat ini tampak indah saat matahari terbenam. Dinamai setelah ‘Capitan’ dari Keling (pemimpin masyarakat India Selatan mirip dengan pemimpin komunitas Cina), Cauder Mydin Merican. Masjid dengan cat putih berdiri dengan kubah kuning emas besar bergaya Mughal, bulan sabit dan juga bintang. Tempat ini memiliki satu menara India Islam yang akan terdengar suara azan.

Masjid Kapitan Keling ini besarnya seluas 18 hektar. Akan tetapi, sekarang mencakup hanya 8 hektar lahan yang diklaim oleh pejabat pemerintah untuk pembangunan jalan. Jika anda ingin mengunjunginya, pengelola masjid tersebut akan memiliki kewenangan untuk memberikan izin atau tidak. Pengunjung hanya diperbolehkan masuk jika mereka berpakaian dengan tepat. Masjid Kapitan Keling ini berada di 14, jln Buckingham, George Town, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia.

3. Pantai Batu Feringghi

Pantai Batu Feringghi merupakan salah satu tujuan tempat menarik di Penang. Batu Feringghi terdiri dari hamparan pasir putih sepanjang jalan pengunungan yang dinamai Jalan Batu Feringghi. Pasar malam yang sering diadakan di tempat wisata pantai ini begitu terkenal. Sementara untuk wilayah perairannya merupakan tempat yang populer untuk mengadakan berbagai kegiatan olahraga air. Berbagai olahraga air yang sering diadakan di tempat ini diantaranya yaitu paralayang dan selancar angin. Di tempat ini, anda juga akan menemukan berbagai tempat penginapan dan kedai makan.